Penyebab, Gejala dan Pengobatan Penyakit Parkinson

Penyebab, Gejala dan Pengobatan Penyakit Parkinson

Penderita Penyakit Parkinson

Hingga saat ini, diperkirakan terdapat lebih dari 10 juta orang di dunia yang menderita penyakit Parkinson. Semua orang bisa terkena penyakit ini, namun kebanyakan adalah kalangan orang tua dan lebih cenderung terjadi kepada laki-laki.

Biasanya gejala penyakit Parkinson mulai terasa ketika penderitanya memasuki usia 50 tahun. Tapi ada sekitar 5 persen orang yang mengalami gejalanya pada usia 40 tahun.


Penyebab, Gejala dan Pengobatan Penyakit Parkinson

Gambar terkaitPenyakit parkinson adalah gangguan atau kelainan yang terjadi pada sistem syaraf. Parkinson adalah penyakit yang memengaruhi sistem saraf pada otak yang memproduksi dopamin. Penyakit parkinson menyebabkan degeneratif saraf pusat terutama otak sehingga terjadi ketidakseimbangan neurotransmiter di otak dan menyebabkan seseorang akan terkena tremor atau kekakuan dalam pergerakan tubuh.

Penyebab & Gejala Penyakit Parkinson

Penyakit Parkinson disebabkan oleh berkurangnya dopamine dalam otak yang menyebabkan aktivitas otak tidak bisa berfungsi normal. Penyebab menurunnya dopamine hingga kini belum diketahui. Tapi beberapa faktor yang bisa memicu penurunan dopamine ini adalah:

  • Faktor keturunan. Mutasi genetik tertentu bisa menyebabkan meningkatnya risiko terkena penyakit Parkinson. Diduga ada gen yang tidak sehat yang disalurkan kepada anak oleh orang tua, tapi hal ini sangat jarang terjadi.
  • Faktor lingkungan. Pajanan terhadap racun tertentu yang ada di lingkungan bisa meningkatkan risiko terkena penyakit Parkinson, misalnya pestisida, herbisida, asap kendaraan bermotor, dan polusi pabrik. Tapi risikonya cukup kecil dan belum ada bukti kuat yang bisa dikaitkan dengan penyakit Parkinson.

Gambar terkaitBerikut ini merupakan Tanda (ciri-ciri) dan gejala penyakit parkinson:

  • Tremor. Tremor atau gemetaran, salah satu ciri penyakit Parkinson adalah tremor tangan pada saat santai (saat istirahat) disebut resting tremor. Biasanya dimulai pada tangan atau jari.
  • Bradikinesia. Atau gerakan melambat, orang dengan penyakit parkinson akan mengalami perlambatan dalam gerakannya sehingga tugas-tugas sederhana menjadi sulit dan memakan waktu. Saat berjalan mungkin langkah kaki menjadi lebih pendek, kesulitan beranjak dari kursi, dan lain-lain.
  • Otot kaku. Kaku otot dapat terjadi di bagian tubuh mana saja, hal ini akan membuat rasa sakit dan membatasi gerakan. Hal ini juga mengenai wajah sehingga wajah kaku, kurang ekspresi, dan kurang senyum.
  • Gangguan keseimbangan dan postur tubuh. Orang dengan parkinson lebih cendrung memiliki postur tubuh bungkuk, dan keseimbangan terganggu.
  • Masalah bicara. Bicara menjadi terganggu seperti susah untuk memulai, atau bahkan berbicara terlalu cepat, suara lemah dan monoton, air liur sering menetes.
  • Perubahan penulisan. Tulisan menjadi kecil-kecil dan tampak kesulitan.

Parkinson adalah penyakit progresif, yang berarti semakin buruk dari waktu ke waktu. Memburuknya kondisinya ini biasanya terjadi secara perlahan-lahan. Akan tetapi, jika Anda mendapat perawatan yang baik, hal itu dapat membantu Anda menjalani kehidupan lebih baik. Pengobatan atau perawatan parkinson yang dilakukan oleh dokter bisa membantu penderita penyakit ini untuk bisa beraktivitas senormal mungkin seperti halnya ketika masih belum mengalami penyakit ini.

Bahaya Parkinson jika di Tidak di Obati !

Dan jika dibiarkan, maka penyakit Parkinson ini akan mendatangkan komplikasi penyakit lain di tubuh anda. Ini beberapa bahaya yang mungkin terjadi jika penyakit parkinson yang anda derita tidak mendapat perawatan dan pengobatan yang baik.

Berikut ini bahaya penyakit parkinson yang paling mudah terjadi:

1. Amnesia

Penyakit parkinson menyerang sistem saraf otak, karena itu dapat menimbulkan resiko gejala amnesia atau kehilangan ingatan. Ini dapat terjadi pada sebagian ingatan hingga seluruh ingatan. Terutama pada mereka yang lanjut usia. Oleh sebab itu usahakan untuk selalu minum vitamin B12 yang bermanfaat menjaga kesehatan saraf otak dan sistem otot tubuh.

2. Tremor

Karena penyakit ini menyerang otak dan saraf, maka resiko berikut yang dapat ditimbulkan termasuk gejala penyebab penyakit tremor. Sehingga akan timbul rasa tidak nyaman pada tangan yang gemetar saat melakukan aktivitas sehari-hari. Oleh sebab itu penyakit parkinson dapat berbahaya jika tidak segera ditangani. Dengan terapi yang teratur seharusnya penyakit ini dapat disembuhkan dengan perlahan. Sehingga fungsi tubuh dan saraf kembali normal seperti sedia kala. Serta aktivitas harian tidak akan mengalami masalah atau gangguan.

3. Stroke

Penyakit parkinson dapat pula menyebabkan bahaya berupa penyebab stroke ringan. Hal ini tentu membuat peredaran darah menjadi tidak lancar. Oleh sebab itu segera obati jika mengalami gejala parkinson. Semakin cepat diatasi maka akibat yang ditimbulkan akan semakin minim.

4. Kelumpuhan

Bahaya penyakit parkinson termasuk dapat menyebabkan terjadinya kelumpuhan. Karena ketika saraf sudah tidak mampu bekerja kembali maka fungsi kerja saraf akan terputus dan otot akhirnya tidak lagi dapat merespon. Jika hal ini terjadi maka salah satu anggota badan tidak dapat merespon gerakan atau lumpuh. Oleh karena itu sebaiknya segera obati penyakit ini. Supaya tidak makin parah dan berakhir pada kelumpuhan anggota badan.

5. Demensia

Penyakit ini juga dapat menimbulkan resiko terjadinya demensia. Yaitu suatu keadaan dimana ingatan makin menurun secara sesaat. Terutama jika penderita makin berusia lanjut. Resiko penyebab demensia akan lebih meningkat karena faktor usia maupun akibat penyakit. Jika ditangani dengan baik, maka akibat ini dapat dihindari atau ditunda.
Sponsors Link

6. Meningitis

Salah satu bahaya yang mungkin terjadi yaitu komplikasi penyakit berupa meningitis atau radang otak. Karena saat sakit maka tubuh sangat mudah terserang infeksi yang lain. Oleh sebab itu selalu jaga daya tahan tubuh dengan minum vitamin dan makan makanan yang penuh asupan nutrisi bagi tubuh.

7. Paranoia

Penyakit parkinson juga dapat menimbulkan kondisi paranoid pada penderitanya. Hal ini karena fungsi saraf otak yang tidak mampu bekerja dengan sempurna sehingga dapat menimbulkan halusinasi yang membuat timbul rasa paranoia terhadap suatu hal. Dengan pengobatan teratur maka hal yang seperti ini secara perlahan dapat dihindari.


Demikian beberapa bahaya penyakit parkinson yang wajib diperhitungkan. Anda mungkin tidak akan mengabaikan penyakit ini jika sudah mengetahui betapa bahaya penyakit parkinson jika dibiarkan. Oleh karena itu jika ada salah satu gejala parkinson yang anda alami, segeralah melakukan pemeriksaan atau melakukan pengobatan yang tepat . Karena keadaan tersebut jika dibiarkan akan berakhir pada kematian.

Pengobatan Penyakit Parkinson

Sampai saat ini diduga Penyakit Parkinson belum memiliki obat penyembuhnya. Pengobatan dan juga penanganan yang tersedia hanya ditujukan untuk meringankan gejala yang dialami. Pengobatan dilakukan untuk menjaga kualitas hidup penderita agar bisa beraktivitas senormal mungkin.

Langkah penanganan yang tersedia adalah fisioterapi, obat-obatan, dan operasi jika diperlukan. Penyakit Parkinson pada tahap awal, gejalanya cenderung ringan dan tidak perlu dilakukan penanganan khusus. Tapi demi mengetahui perkembangan kondisi, pemeriksaan rutin akan dilakukan.

Pencegahan parkinson ini akan efektif jika dilakukan ketika dalam usia muda, saat usia tua pencegahan dirasa kurang efektif. Alasannya adalah ketika muda sel syaraf pusat masih dalam kondisi prima dibandingkan saat usia tua. Berikut ini ada beberapa hal yang diduga bisa menghindarkan atau cara mencegah parkinson :

  • Hindari Pestisida

Salah satu hal yang bisa digunakan untuk menghindari penyakit parkinson adalah mencegah terjadinya kontak langsung antara pestisida dengan tubuh kita. Karena di dalam pestisida terdapat banyak sekali zat-zat berbahaya, dimana jika zat berbahaya itu terpapar langsung dengan tubuh bisa menyebabkan berbagai macam gangguan dan menyebabkan kerusakan syaraf pusat atau otak.

  • Makanan Organik

Untuk mencegah tubuh kita terpapar langsung dengan zat-zat berbahaya pestisida kita bisa mengkonsumsi makanan organik yang lebih sehat. Makanan organik sepeti sayur dan buah organik tidak mengandung pestisida tanaman. Seperti yang kita ketahui bahwa petani banyak menggunakan pestisida untuk membasmi hama tanaman. Sedangkan untuk menanam makanan organik petani tidak akan menggunakan pestisida, mereka mengganti pupuk nya dengan pupuk organik sehingga lebih sehat.

  • Mencuci Sayur Dan Buah

Bagi anda yang terpaksa tidak bisa membeli sayuran atau makanan organik sebaiknya anda selalu mencuci sayur dan buah anda. Jangan memakan buah bersamaan dengan kulitnya misalnya saja adalah buah pir dan apel. Cuci menggunakan air bersih yang mengalir agar pestisida yang menempel pada buah dan sayur tersebut hilang.

  • Hindari Polusi Udara

Polusi udara ada di sekitar kita dan polusi tersebut akan mudah sekali masuk ke dalam tubuh kita melalui organ pernafasan. Organ pernafasan hidung akan berhubungan dengan otak, jika zat berbahaya di dalam polusi udara itu masuk ke dalam tubuh melalui hidung dia akan mudah masuk ke otak dan menyebabkan berbagai macam gangguan di sel otak.

  • Hindari Racun

Cara lainnya untuk menghindari penyakit ini adalah menghindari racun yang bisa merusak sel syaraf otak, racun yang masuk ke dalam tubuh akan mudah sekali masuk ke jaringan sel otak sehingga menyebabkan berbagai macam gangguan dan kerusakan sel otak. Racun yang bisa mudah sekali masuk ke dalam tubuh dan mengganggu sel otak adalah racun dari logam seperti besi, mangan, tembaga dan masih banyak lagi lainnya.

  • Hindari Trauma Di Kepala

Kepala merupakan tempat sel syaraf pusat otak sehingga jika kepala mengalami trauma maka besar kemungkinan syaraf di kepala mengalami gangguan. Trauma otak itu bisa disebabkan oleh benturan sehingga neuron yang ada di otak menjadi terganggu. Neuron itu yang berfungsi sebagai penyampai pesan dari otak ke bagian syaraf tubuh lainnya.

  • Hindari Stress

Stress dan emosi hanya akan menciptakan ketegangan di bagian otak, oleh sebab itu orang yang mudah stress dan mudah emosi mudah sekali terkena penyakit. Tidak jarang orang yang sering marah-marah beberapa tahun kemudian mengalami jenis-jenis stroke. Hal itu dikarenakan saat emosi dan stress, syaraf di bagian otak menjadi tegang.

Pengobatan Parkinson secara Alami dengan Menggunakan Obat Parkinson Herbal yang Mampu Atasi Penyakit Parkinson, Sembuhkan sampai Tuntas. Aman Tanpa Efek Samping, Terbukti !

QnC Jelly Gamat | Obat Parkinson Herbal

QnC Jelly Gamat merupakan Obat herbal yang diproduksi oleh CV. Jogja Natural Herbal ini terbuat dari perpaduan bahan alami dan juga kualitasnya terjamin karena sudah memiliki Legalitas resmi dari pihak BPOM dengan Nomor Registrasi POM TR 173301471, tidak hanya itu QnC Jelly Gamat juga sudah Mendapatkan Izin pengobatan langsung dari departemen kesehatan dengan Nomor Perizinan DEPKES P-IRT No : 109321601291-1229 dan berlabel HALAL dari MUI (Majelis Ulama Indonesia). Dengan begitu, sudah sangat jelas akan kehalalan dan Kelayakan konsumsi produk tersebut.

Produk QnC Jelly Gamat berbahan dari Teripang emas  jenis Teripang Emas Stichopus Variegatus dimana jenis teripang emas ini dipercaya oleh para ilmuan adalah satu-satunya hewan laut yang paling unggul untuk dijadikan bahan pengobatan secara alami, Hal ini dikarenakan jenis teripang ini memiliki senyawa yang bernama GAMAPEPTIDE yang tidak dimiliki oleh hewan manapun, bahkan teripang emas ini akan memberikan kesembuhan 3 kali lebih cepat dibandingkan dengan obat lain.

Gambar terkait
Gbr : Teripang Emas

Kandungan zat gizi lengkap lainnya dari ekstrak teripang emas yang terdapat pada Jelly Gamat QnC obat herbal parkinson diantaranya : kolagen tinggi, cell growth factor, mukopolisakarida/glycosaminoglycan acid, zat anti-virus dan bakteri, aktikosidan tinggi, glucosamine dan chondroitin, gamapeptide, omega 3, 6 dan 9, protein (asam amino, lektin), vitamin : A, B1, B2, B3, sodium, kuprum, potasium, iodin, fosforus, zinc, dan magnesium.

Teripang emas mempunyai kandungan asam eicosapentaenat (EPA) dan asam docosahexaenat (DHA) yang relatif tinggi, masing-masing 25,69% dan 3,69%. Nilai EPA besar menunjukan kecepatan teripang dalam memperbaiki jaringan yang rusak penyebab penyakit parkinson dan dapat menghambat pembentukan prostaglandin penyebab radang tinggi. Sedangkan DHA Merupakan asam lemak utama pada sperma dan otak, serta retina mata. Asupan DHA tinggi dapat menurunkan trigliserida darah penyebab penyakit jantung. Kekurangan DHA dapat menyebabkan penurunan serotin otak pemicu penyakit parkinson, alzeheimer dan depresi.

Obat Herbal QnC Jelly Gamat yang menggunakan ekstrak teripang emas sebagai bahan utamanya ini memiliki manfaat yang mampu melindungi jaringan saraf dari penurunan fungsi sel saraf yang menjadi penyebab terjadinya penyakit parkinson. Sehingga penyakit parkinson pun dapat dicegah dan diobati, serta gejala yang sering dirasakan akan berangsung membaik dan hilang.

Tidak kalah penting dari bahan utamanya, bahan alami lainnya yang digunakan QnC Jelly Gamat 100% alami tanpa bahan kimia sedikitpun. Penggunaan Sweeterner stevia, pengemulsi nabati, essen natural, air RO, buah dan sayur di pilih untuk menghindari pemakaian obat kimia berbahaya. Bahan bahan alami di dalam QnC Jelly Gamat berfungsi untuk melembutkan, menghilangakan bau amis, membentuk tekstur, dan rasa sehingga QnC Jelly Gamat lebih awet dan mudah di konsumsi.

Dalam proses produksinya QnC Jelly Gamat telah menggunakan teknologi modern yang berstandar Good Manufacturing Practice (GMP) sehingga dengan diterapkannya standarisasi ini, produk herbal QnC Jelly Gamat juga terjamin akan keaslian, kualitas serta mutu sebagai obat herbal Multikhasiat.

Pengobatan Parkinson dengan Obat Parkinson Alami, Herbal QnC Jelly Gamat ini sudah Terbukti Khasiatnya secara Nyata !!

https://i1.wp.com/www.sehatdengaherbal.com/wp-content/uploads/2017/01/testimoni-parkinson.jpg?resize=708%2C278

https://i2.wp.com/www.csqncjellygamat.com/wp-content/uploads/2017/08/Testimoni-QnC-Jelly-Gamat-parkinson.jpeg
https://i1.wp.com/hargavigpower.com/wp-content/uploads/2017/07/testimoni-stroke-ringan-eye.png

https://i2.wp.com/s4.bukalapak.com/img/9956161102/w-1000/Obat_Kanker_Jantung___Jantung_Koroner___Jantung_Bocor___Kole.png?resize=590%2C408&ssl=1

Hasil gambar untuk qnc untuk stroke

Hasil gambar untuk qnc untuk darah tinggi

https://i2.wp.com/obatherbalterpercaya.com/wp-content/uploads/2018/04/testi-darah-tinggi.png?resize=572%2C450

https://i1.wp.com/3.bp.blogspot.com/-1hUalI9WuD4/VvHseXyqeWI/AAAAAAAAAJY/zD6jMsX3QCQLZZgPczQaE68wbhE4yJe9g/s640/TESTIMONI%2BSTROKE.jpg?resize=580%2C611&ssl=1


Itulah beberapa bukti dari khasiat QnC Jelly Gamat untuk mengobati penyakit Parkinson, dan masih banyak lagi untuk penyakit yang lainnya.

QnC Jelly Gamat merupakan herbal yang Multifungsi, selain dari khasiatnya cara konsumsinya juga multifungsi yakni bisa diminum dan dioles (untuk penyakit luar/kulit seperti ; jerawat, cacar, biduran, bisul, benjolan, dll). dan bukan hanya itu, QnC Jelly Gamat ini herbal yang 100 % Alami sehingga AMAN dikonsumsi untuk semua USIA dari mulai balita, anak-anak, dewasa, lansia, ibu hamil, bahkan ibu menyusui.

 

Informasi Mengenai Produk  QNC JELLY GAMAT

SUDAH TERDAFTAR DI BPOM dengan NO POM TR 173301471

Nama Produk : QNC JELLY GAMAT 

Kode Produk : SN

Di Produksi Oleh : CV JOGJA NATURAL HERBAL 

Komposisi : Ektrak Gamat Emas, Swetener Stevia, Air RO , Pengemulsi Nabati, Ektrak Buah Dan Sayur

Bentuk : Cairan Kental Dengan Aroma Yang Khas

Harga :Rp.155.000/ Botol

Aturan Minum : Diminum 3 kali sehari, Dosisnya 2 sendok makan setiap kali konsumsi ( untuk pengobatan luar bisa di oles secukupnya, 2 kali sehari )


QnC Jelly Gamat
 TIDAK DIPASARKAN SECARA BEBAS,
apabila produk ini lebih murah dipastikan produk PALSU. Dapatkan QnC Jelly Gamat Asli dan Kualitasnya Terbaik hanya di Agen Resmi kami, dengan penawaran menarik yaitu KIRIM BARANG DULU – BAYAR SETELAH BARANG DITERIMA (S&K berlaku).

 

Cara Pemesanan Obat Parkinson Herbal QnC Jelly Gamat

Gambar terkait

Bagi anda yang ingin mendapatkan atau membeli obat herbal QnC Jelly Gamat ini caranya mudah sekali. Anda hanya mengirimkan format pemesanan ke kontak kami sebagai berikut, bisa melalui SMS ataupun WA. 

Berikut format Pemesananya :

Ketikan ⇒ Kode SN : Jumlah Pesanan : Nama : Alamat Pemesan : No Hp/Telepon
Kirim Ke 0823.2011.4649

****

Contoh SMS Pemesanan untuk 4 Botol :

SN4 Botol : Syakila Nurasifa : Jln. Lanud Wiriadinata Perum. Parahiangan No. 93 Kota. Tasikmalaya Jawa Barat : 0852.1142.057X
Kirim Ke 0823.2011.4649


PERLU ANDA INGAT !!!

SN adalah kode produk QNC Jelly Gamat . Kode SN HARUS dicantumkan disetiap anda melakukan pemesanan QnC Jelly Gamat untuk memperlancar proses pengiriman dan untuk menghindari tertukarnyanya produk.


Ketentuan :
  • Untuk pemesanan kepada kami, Pengiriman barang akan dilakukan terlebih dahulu sebelum anda melakukan Pembayaran (Berlaku untuk Pemesanan 1-2 Botol).
  • Dan Jika Pemesanan anda diatas 2 Botol atau lebih, diharuskan anda membayar terlebih dahulu. Minimal setengahnya (DP) dari Total harga, Kemudian kami akan mengirimkan barang pesanan anda. Dan untuk pelunasannya dilakukan pada saat barang sudah anda terima.
  • Beli banyak dapat potongan harga dan kami beri garansi ganti kembali dengan barang yang baru jika Anda menerima barang rusak atau pecah saat pengiriman.
  • Untuk order hari Senin – Jum’at di bawah jam 15.00 akan dikirim hari itu juga, kalau order diatas jam 15.00 akan dikirim besok harinya. Khusus untuk hari Sabtu dan Minggu Order di bawah jam 11.00 siang akan dikirim hari itu juga diatas jam 11.00 akan dikirim besok.
  • Anda boleh menyimpan KODE PRODUK “SN” jika saja nanti di lain waktu membutuhkan produk ini untuk mempermudah pemesanan.

Cara Mengobati Usus Buntu Agar Tidak Kambuh Lagi Yang Alami

:: Harga QNC JELLY GAMAT  di atas belum termasuk ongkos kirim, dan untuk informasi mengenai ongkos kirim akan kami beritahukan nanti setelah Anda mengirimkan sms pemesanan pada kami

¤¤¤ BELI LEBIH BANYAK AKAN LEBIH HEMAT ¤¤¤
(PERHATIKAN TABEL)



Keuntungan memesan Obat Herbal QnC Jelly Gamat di situs kami :

  • Dilayani oleh Customer Service yang profesional dan handal.
  • Produk 100 % ASLI dan masih tersegel.
  • Proses pengiriman paling cepat, melalui jasa pengiriman JNE.
  • Untuk Anda yang berada di daerah Tasikmalaya dan Ciamis, Barang Bisa Terima Hari ini juga (COD).
  • Garansi uang kembali 100 % jika pesanan Anda tidak sampai ke alamat Anda.
  • Garansi ganti kembali dengan barang baru jika Anda menerima produk dalam keadaan rusak akibat proses pengiriman.
  • Kirim Barang Dulu, Bayar setelah Barang diterima.
  • Pembelian Lebih banyak akan mendapat Potongan harga ( > 4 botol ).
Untuk Transfer pembayarannya anda bisa melalui No. Rekening kami sebagai berikut :

Bank BCA KCU Tasikmalaya
No. Rekening : 054.063.9132
Atas Nama : Sapnudin

Bank Mandiri KCP Tasikmalaya Mustofa
No. Rekening : 131-00-1034177-6
Atas Nama : Sapnudin

Bank BRI 4371 unit Singaparna timur
No. Rekening : 4371-01-000197-50-9
Atas Nama : Sapnudin


*Semua rekening atas nama SAPNUDIN,,jika ada yang mengirimkan nomor rekening selain atas nama SAPNUDIN abaikan saja* ∴ Jika sudah melakukan transfer pembayaran segera lakukan konfirmasi ke kontak kami. 0823.2011.4649



Demikian informasi yang dapat kami sampaikan mengenai Penyebab, Gejala dan Pengobatan Penyakit Parkinson. Semoga bermanfaat dan dapat menjadi perantara kesembuhan anda.


Terimakasih atas kunjungan dan minatnya di situs kami, Semoga lekas sembuh. 🙂

 

Penyebab, Gejala dan Pengobatan Penyakit Parkinson

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*