Pengobatan Alami Jerawat Meradang

Pengobatan Alami Jerawat Meradang secara Efektif

Apakah anda memiliki jerawat yang ukurannya semakin hari bukannya mengempis malah semakin membesar, memerah, terasa nyut-nyutan dan bahkan sampai bernanah?

Hati-hati itu bukan jerawat biasa, kemungkinan besar kondisi itu tersebut menandakan bahwa jerawat anda mengalami peradangan.!

Jerawat adalah salah satu bentuk gangguan pada kulit. Jerawat terjadi saat minyak yang membawa kulit mati tidak dapat dikeluarkan melalui pori-pori kulit Anda. Terkadang jerawat yang kecil dan muncul sesekali saja akan hilang sendiri dan tidak terlalu mengganggu. Namun jika jerawat meradang dan tak hilang-hilang setelah seminggu, biasanya setelah sembuh pun akan meninggalkan bekas.

Kenapa bisa terjadi peradangan, apa penyebabnya ?

Hasil gambar untuk jerawat meradang
Jerawat Meradang

Jerawat meradang terjadi ketika area di bawah sumbatan komedo meradang dan memerah. Jerawat meradang juga bisa terjadi karena kamu melakukan cara yang salah untuk menghilangkan jerawat. Misalnya, memencet jerawat dengan cara yang tidak benar atau memakai alat yang tidak bersih.

Jerawat meradang sebenarnya bisa dihindari dengan cara menjaga kebersihan dan tidak sembarangan melakukan cara untuk mengatasi jerawat. Misalnya dengan memencet jerawat dengan cara yang tidak tepat atau dengan teknik yang salah. Ketahuilah bahwa kondisi tangan yang tidak bersih, alat yang tidak steril yang digunakan saat mengatasi jerawat dan cairan yang keluar dari jerawat yang ditekan tersebut justru akan memperburuk keadaan jerawat. Sehingga Jerawat akan menjadi semakin memerah, mengalami luka, terinfeksi dan semakin meradang. Bahkan besar kemungkinan jerawat akan meninggalkan beksa di wajah atau bahkan akan menyebar ke bagian lainnya.

Jerawat meradang tentunya sangat mengganggu, mulai dari penampilan, hingga menimbulkan rasa sakit, perih dan tidak nyaman.

Pengobatan Alami Jerawat Meradang secara Efektif dan Tanpa Efek samping

Hasil gambar untuk pengobatan jerawat meradang dg es batu

Jika sudah berbagai cara dilakukan untuk pengobatan jerawat meradang namun tak kunjung ada hasil, dan masih saja seperti itu. Cobalah untuk melakukan Pengobatan alami jerawat meradang, berikut beberapa caranya akan kami sampaikan.

Namun jika jerawat di wajah sudah terlanjur meradang, cobalah beberapa cara di bawah ini untuk mengatasinya. Menghilangkan jerawat meradang bisa kamu lakukan dengan bahan alami, diantaranya adalah dengan menggunakan :

  • Minyak Pohon Teh atau Tea tree Oil. Pada Tea tree oil terdapat kansdungan yang dapat membantu meredakan inflamasi yang terjadi pada jerawat meradang.
  • Es batu. Metode tercepat adalah dengan menempelkan kompres es pada jerawat yang sedang meradang. Balut dulu es batu dengan kain bersih sebelum ditempelkan ke wajah, ya! Setelahnya, diamkan selama beberapa menit. Ulangi hingga kemerahan berkurang. Pastikan Anda jangan menekan terlalu kencang, karena dapat melukai jerawat dan menyebabkan bakteri menyerang bagian tersebut.
  • Vitamin A. Mengatasi jerawat juga dapat dilakukan dengan mengonsumsi vitamin A, atau memakai salep yang mengandung vitamin A. Namun, dalam mengonsumsi vitamin A juga perlu diperhatikan untukjerawat tidak mengonsumsinya lebih dari 10.000 IU (International units) dalam sehari. Karena jika dikonsumsi berlebihan, vitamin A yang larut dalam lemak, dapat menumpuk dalam tubuh dan racun bagi tubuhmu. Sedangkan vitamin A dalam bentuk krim biasanya ada dalam bentuk retinoid.
  • Penguapan. Uap yang berasal dari mangkuk yang berisi air panas dapat membantu Anda membersihkan kulit Anda dan mengeringkan jerawat yang meradang. Uap yang mengenai kulit Anda ini akan membuka pori-pori kulit dan membantu dalam membersihkan kulit yang kotor. Langkah ini dapat Anda lakukan selama 10 menit per hari sebanyak tiga hari dalam satu minggu.


Itulah beberapa cara untuk pengobatan alami jerawat meradang yang bisa dilakukan dirumah dengan mudah. Selain dengan melakukan berbagai cara berikut, yang paling penting adalah meningkatkan pola hidup sehat seperti ; menghindari hal-hal yang dapat menyebabkan jerawat meradang semakin parah terutama pada makanan
.

 

Artikel Terkait : Obat Herbal Untuk Jerawat Meradang 

 

Terimakasih atas kunjungan anda dihalaman kami, semoga artikel ini membantu dan dapat menjadi solusi untuk anda. Salam sehat 🙂

Pengobatan Alami Jerawat Meradang

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*