Manifestasi Alergi: Penyebab, Tanda-tanda, Penaksiran, Pengobatan

Semua konten iLive dipandang secara medis atau diperiksa keterangan untuk memastikan akurasi faktual sebanyak mungkin.

Kami memiliki panduan asal yg ketat & hanya menautkan ke situs media terkemuka, forum penelitian akademik, dan, apabila mungkin, studi yg dilihat secara medis sang rekan sejawat. Perhatikan bahwa nomordalam tanda kurung ([1], [2], dll.) Adalah tautan yang dapat diklik untuk studi ini.

apabila Anda merasa galat satu konten kami tidak seksama, ketinggalan zaman, atau dipertanyakan, pilih dan tekan Ctrl + Enter.

Manifestasi alergi adalah holistik kompleks simetris, majemuk dan beragam, setiap manifestasi alergi secara eksklusif bergantung pada jenisnya, pada faktor provokasi & kesehatan orang tersebut sendiri. Lantaran alergi adalah hipersensitifitas tubuh, alergen apapun dapat memicu reaksi, yg pada satu sisi digabungkan sang pertanda umum, pada sisi lain – setiap orang bersifat individual, dan karena itu bereaksi terhadap invasi antigen dengan cara tertentu.

[1], [2], [3], [4], [lima], [6], [7], Khas manifestasi alergi

Beberapa reaksi alergi yang paling khas merupakan: Ruam pada kulit, lokalisasi & struktur yang tidak sinkron; Pemotongan mata, pembengkakan mata; Mengecilkan kelopak mata; Rhinitis, nir terkait menggunakan pilek; Hives; Sering bersin, tidak herbi pilek; Hiperemia pada kulit; Napas tersengal, sesak napas; Anafilaksis.

Sejak zaman purba, umat manusia tahu apa itu manifestasi alergi. Sebenarnya nama “alergi” ini diperkenalkan yang terbaru, pada awal abad yg kemudian. Dokter anak tadi melihat adanya kesamaan berulang terhadap reaksi atipikal terhadap penyakit generik. Von Pirke adalah orang pertama yang menentukan terminologi penyakit ini & menjelaskannya secara terang. Meskipun berabad-abad yg kemudian, baik Hippocrates juga Galen juga mendeskripsikan pada tulisan mereka tanggapan yang tidak biasa terhadap pasien terhadap produk, tumbuhan berbunga & pepohonan, berbau. Sejak itu, setiap abad, terdapat teori & versi baru penyebab primer alergi, namun sejauh ini dunia medis belum hingga dalam mufakat.

Manifestasi alergi bergantung dalam zat tubuh apa yg merogoh serangan pertama alergen dan bagaimana ia bereaksi terhadap alergen. Jenis respons pertama – reaksi hipersensitivitas dijelaskan menggunakan respon aktif imunoglobulin IgE. Imunoglobulin memprovokasi sensitisasi (sosialisasi) tubuh alergen dan fiksasi menurut properti ini. Proses seperti itu, yang disebabkan sang hipersensitivitas tipe pertama, dapat menyebabkan konsekuensi, yg diklaim jinak, yaitu diawasi. Rinitis alergi, gatal, ruam. Tetapi, ada reaksi lain yang sangat berbahaya nir hanya buat kesehatan, akan tetapi jua untuk kehidupan pasien. Ini adalah edema Quincke dan anafilaksis.

Manifestasi alergi paling seringkali disebabkan oleh penyebab yang terlihat: Berbunga (musiman) flora, pohon; Alergen makanan; Intoksikasi dengan penyakit menular, bakteri, proses inflamasi; Rumah tangga, debu industri; Polusi udara sang bahan kimia; Faktor keturunan.

Faktor umum yang terbaru mempertimbangkan hipotesis kebersihan – teori higiene, yang didasarkanpada hipotesis kekebalan yang lemah. Perusakan mikroba yang berlebihan di lingkungan manusia telah menyebabkan warta bahwa sistem kekebalan tubuh telah lupa bagaimana cara melawan intrusi agen berbahaya. Juga nir ada beban tetap yang sanggup melatih fungsi pertahanan. Dalam upaya buat melakukan fungsi genetis, sistem kekebalan tubuh mulai merespons faktor yang mengganggu, terlepas menurut tingkat bahaya yg terdapat. Penulis teori, menjadi salahsatu argumen, mengutip banyak contoh yang benar-benar sehat dalam arti alergi dalam anak-anak & orang dewasa, yang terkadang hidup pada kondisi tidak baik syarat tidak sehat. Tentu saja, orang-orang ini rentan terhadap penyakit lain, tetapi mereka nir memahami apa manifestasi menurut alergi. Juga, seorang anak pada famili besarcenderung nir menderita alergi daripada anak tunggal yg dengannya partikel debu terparah. Selain teori kebersihan, di antara sebab, orang bisa memperhatikan kondisi ekologis yg tidak menguntungkan, nutrisi yang tidak wajar, stres. Manifestasi alergi, mengapa hal itu tergantung?

Jenis hipersensitivitas dan tanda-indikasi yang terlihat tergantung pada jenis respon imun.Fase respon imun mampu akut. Plasmosit mulai secara intensif mengisolasi imunoglobulin IgE, yg selanjutnya mengikat reseptor Fc. Proses sensitisasi dimulai dari ketika sintesis IgE dan Fc yang disekresikan. Terobosan berulang berdasarkan alergen terjadi dalam tanah yang sudah disiapkan & diketahui antigen. Granul sel, yang sudah peka dalam sensitisasi, melepaskan histamin & perantara inflamasi lainnya (leukotrien, prostaglandin, sitokin). Begitu berada di jaringan, mediator ini mengganggu ujung saraf, memicu sekresi lendir, kejang & kontraksi mikroskopi di pembuluh darah. Akibatnya, seorang mulai atau bersin, atau dia mempunyai hidung meler yg keras ketua dan nir bisa disembuhkan, merobek, tersedak. Pada kasus yang parah, reaksi biokimia semacam itu sanggup berakhir menggunakan sangat tidak baik – syok anafilaksis.Fasa respon imunnya lambat. Begitu para mediator berhenti memprovokasi proses inflamasi, hipersensitivitas nampak mereda. Ini lantaran sistem kekebalan tubuh mengirimkan limfosit, leukosit, semua zat yg mungkin untuk menetralkan kasus dalam penekanan inflamasi. Sel ini mulai memperbaiki jaringan yang rusak, menggantinya menggunakan jaringan ikat. Reaksi tertunda mampu berlangsung lebih dari dua hari, dan dimulai enam jam setelah fase akut.

Manifestasi alergi dibagi ke dalam kategori – lokal atau umum.

Tanda lokal: Pembengkakan mukosa nasofaring, rinitis; Konjungtivitis; Alergi pernapasan, bronkospasme, asma; Sakit di telinga, gangguan telinga; Ruam dalam kulit, dermatitis, eksim; Sakit kepala

Gejalanya mampu sangat beragam, namun paling nir pertanda-indikasi penampilan mereka, ada baiknya menemui dokter buat menghentikan perkembangan alergi pada waktunya dan buat mencegah konsekuensi berfokus.

Translation Disclaimer: The original language of this article is Russian. For the convenience of users of the iLive portal who do not speak Russian, this article has been translated into the current language, but has not yet been verified by a native speaker who has the necessary qualifications for this. In this regard, we warn you that the translation of this article may be incorrect, may contain lexical, syntactic and grammatical errors.

Leave a Reply