Cara Mengatasi Kaki Bengkak saat Hamil

Cara Mengatasi Kaki Bengkak saat Hamil, Alami dan Aman

Salah satu perubahan yang dirasakan ibu hamil adalah kaki yang ikut membengkak. Bagi yang baru pertama kali hamil mungkin sempat khawatir dan bertanya-tanya. Apabila ibu mengalami kaki bengkak saat hamil, baik di telapak maupun pergelangan kaki, janganlah panik karena ini adalah gejala yang normal dalam kehamilan. Biasanya ibu mulai mengalaminya saat trimester kedua dan ketiga.

Image result for kaki bengkak saat hamil
Kaki Bengkak Saat Hamil

Tapi ada pula yang mengalami kaki bengkak justru setelah melahirkan sedangkan selama hamil tidak pernah mengalaminya. Kaki bengkak atau yang disebut dengan istilah “edema” adalah pembengkakan ringan yang terjadi dan dapat hilang dalam beberapa waktu. Namun perlu diketahui, bila pembengkakan tidak hanya terjadi di kaki tapi juga di tangan serta wajah mungkin ini adalah salah satu gejala dari preeclampsia.

Penyebab Kaki Bengkak Saat Hamil

Meski beberapa menyatakan hal ini biasa, tapi kenyataannya kaki bengkak saat hamil bukan sebuah pertanda normal. Memang ibu hamil jelas akan mendapat tambahan beban dalam tubuhnya yang menyebabkan beban yang harus ditumpu oleh kedua kaki menjadi lebih besar, perkembangan janin juga mendukung munculnya kaki bengkak pada ibu hamil ini. Dan ibu juga tak perlu heran, pembengkakan ini pun mungkin tak hanya terjadi di area kaki saja. Mungkin saja Anda menemukannya di area lain seperti tangan, leher, bahkan area wajah.

Akan tetapi, waspadai penyebab lain terjadinya kaki bengkak pada ibu hamil, bisa jadi hal ini disebabkan oleh preeclampsia dan eclampsia. Penyakit ini umumnya hanya menyerang ibu hamil dan merupakan keadaan saat tubuh berusaha melawan plasenta yang terkandung di dalam tubuh. Penyakit ini rawan terjadi dan menyerang ibu hamil yang sudah kali ke-3 atau bahkan ke-4.

Itulah bunda,. sebaiknya mengikuti anjuran pemerintah dengan program Keluarga Berencana yang membatasi jumlah anak dalam keluarga maksimal 2 orang. 🙂

Bahaya Kaki Bengkak saat Hamil !

Sebenarnya, sejauh kondisi kaki bengkak itu tidak menimbulkan efek samping lain, hal ini bukan sebuah kejadian yang harus sangat diantisipasi. Kaki bengkak pada ibu hamil sesungguhnya merupakan hal yang normal. Akan tetapi para ibu wajib waspada ketika kaki bengkak tersebut apalagi jika sampai mengarah pada keguguran, disertai dengan beberapa tanda sebagai berikut:

  • Otot kaki terlihat menonjol
    Ketika Anda menemukan fakta bahwa kaki bengkak selama kehamilan ternyata disertai dengan tonjolan otot yang keluar, waspadai hal ini berubah menjadi varises. Varises merupakan sebuah kelainan dimana penderitanya memiliki kondisi kaki dengna otot yang menonjol keluar. Kemungkinan penyebab lain dari varises selain kaki bengkak selama hamil adalah kebiasaan menekukkan kaki setelah selesai olah raga lari.
    (Baca : Cara Menghilangkan Varises di Kaki)
  • Merasakan nyeri dan panas
    Jika ternyata kaki bengkak selama kehamilan disertai dengan rasa panas dan juga nyeri, hal itu bukan sebuah kondisi yang normal. Ibu hamil harus segera memeriksakan diri ke dokter guna mengetahui hal pasti yang menyebabkan kaki membengkak disertai tanda lain seperti rasa nyeri dan panas.
  • Selulitis
    Selulitis merupakan kondisi infeksi kulit yang bisa terjadi pada ibu hamil dengan ciri bengkak berwarna merah, gatal, dan nyeri. Tidak sampai di situ, bengkak ini bisa menjalar ke area paha. Ini juga merupakan salah satu bahaya kaki bengkak saat hamil.
  • Trombosis
    Trombosis ini memiliki penampakan yang serupa dengan varises, di mana otot kaki terlihat menonjol ke luar. Perbedaannya akan terlihat ketika tonjolan otot ini disentuh dan akan terasa panas. Tidak berhenti sampai di situ, ketika kaki digunakan untuk berjalan, akan terasa nyeri.

Oleh karena itu waspadai jika para bunda mengalami hal atau kondisi kaki bengkak disertai dengan gejala-gejala yang disebutkan tadi. Karena jika tidak segera diperiksakan atau ditangani dengan cepat dan tepat maka kemungkinan bahaya tersebut akan terjadi pada bunda.

Cara Mengatasi Kaki Bengkak saat Hamil

Disini solusisehatalami.com akan berbagi cara mengatasi kaki bengkak saat hamil. Berikut beberapa cara untuk mengatasi kaki bengkak saat hamil, diantaranya :

  • Kurangi waktu berdiri atau duduk dalam jumlah yang lama. Bila ibu hamil sering berdiri, ambillah waktu untuk istirahat sejenak dengan duduk. Begitupula bila ibu yang sering duduk, harus sering berdiri atau berjalan pendek lalu kembali lagi duduk. Terutama bila ibu yang bekerja di kantor, di belakang meja.
  • Gunakan sepatu yang nyaman untuk berjalan. Hindarilah sepatu yang berhak tinggi.
  • Hindari penggunaan stocking atau kaos kaki yang terlalu ketat. Gunakan stocking khusus bagi ibu hamil
  • Perhatikan posisi duduk yang benar yaitu dengan kedua kaki menapak di lantai. Bila tempat duduk terlalu tinggi, sehingga kaki ibu tak dapat menyentuh lantai dapat digunakan kotak atau buku sebagai ganjalan untuk pijakan kaki. Hindari duduk dengan posisi kaki menggantung atau menyilangkan kaki ke atas lutut atau paha kaki yang satunya.
  • Istirahat atau tidur dengan posisi kaki yang sedikit dinaikkan, contohnya kaki diganjal dengan bantal. Atau dengan posisi tubuh menyamping ke sebelah kiri.
  • Kurangi konsumsi garam dalam makanan ibu hamil atau makanan yang mengandung kadar sodium yang tinggi. Hindari junk food karena mengandung sodium yang tinggi.
  • Perbanyak mengonsumsi makanan yang mengandung potassium tinggi, contohnya bayam, kentang, alpukat, pisang, ikan salmon.
  • Perbanyaklah minum air putih.
  • Olahraga yang rutin seperti berjalan kaki dan berenang. Berenang atau sekedar beristirahat dalam air sangat membantu dalam mengatasi kaki bengkak.

Cara Mengatasi Kaki Bengkak saat Hamil, Alami dan Aman | Obat Alami Kaki Bengkak QnC Jelly Gamat Herbal

QnC Jelly Gamat Herbal yang kami rekomendasikan untuk cara mengatasi kaki bengkak saat hamil ini merupakan obat alami yang tentunya sangat aman untuk dikonsumsi ibu hamil. Produk herbal ini diproduksi oleh CV.Jogja Natural Herbal dan sudah terdaftar di DEPKES dan BPOM serta sudah mendapatkan Sertifikat HALAL dari MUI.

Qnc jelly gamat terbuat dari ekstrak teripang emas segar, sweetener stevia, air RO, pengemulsi nabati, essen natural, dan ekstrak buah dan sayur yang diolah dengan teknologi “natural extracing” yang dapat menjaga keaslian, kealamian dan kandungan utuh dari setiap bahan dasar sehingga kandungan dan khasiatnya tetap terjaga hingga sampai ke tangan Anda dan tentunya sudah diteliti terlebih dahulu akan kandungan yang terdapat dalam setiap bahannya.

Apa itu teripang ??

Teripang Emas

( sekilas saja ) Teripang adalah hewan laut yang hidupnya di dasar laut, di laut terdapat banyak jenis hewan salah satunya teripang ini. Nama lain teripang ialah gamat atau timun laut jika dalam bahasa lainnya sea cucumber, teripang sendiri ada banyak jenisnya namun salah satu teripang yang sering dijadikan pengobatan ialah teripang emas.

Berikut kandungan di dalam teripang emas Jelly Gamat QnC, antara lain :

  • Protein 86,8%
  • Kolagen 80,0%
  • Mineral
  • Mukopolisakarida
  • Glucosaninoglycans (GAGs)
  • Antiseptik alamiah
  • Chondroitin
  • Omega-3, 6, dan 9
  • Asam Amino
  • Gamapeptide
  • Sumber vitamin seperti vitamin A, B1, B2, B3 dan C, Kalsium, Besi, Magnesium dan Zen

Dengan semua kandungan tersebut QnC Jelly Gamat  sangat multikhasiat mengobati berbagai keluhan penyakit baik kronis ataupun non kronis termasuk khasiatnya digunakan untuk mengobati keluhan kaki bengkak saat hamil.

Berikut khasiat dari beberapa kandungan Teripang emas QnC Jelly Gamat untuk Mengatasi Kaki Bengkak :

Teripang emas segar dari Qnc jelly gamat juga mengandung gamapeptide yang berkhasiat membantu mengobati kaki bengkak secara alami. Selain itu, gamapeptide bisa membantu :

  • Mempercepat proses pengobatan dan penyembuhan
  • Mencegah dan membunuh pertumbuhan virus pada tubuh termasuk kaki yang luka
  • Mencegah dan mengobati peradangan
  • Mencegah komplikasi dari kaki bengkak
  • Langsung memberantas sumber penyakit
  • Meredakan dan menghilangkan gejala kaki bengkak termasuk rasa sakit

Protein dan kolagen dari teripang emas memiliki khasiat meningkatkan sistem imun ( kekebalan tubuh ), selain itu, kolagen sangat baik untuk semua organ tubuh termasuk ginjal, hati, jantung, artinya protein dan kolagen ini berkhasiat mengobati berbagai penyakit seperti penyakit ginjal, jantung, hati, dsb, dimana penyakit tersebut bisa menyebabkan kaki bengkak. Singkatnya, protein dan kolagen ini membantu memberantas sumber penyakit yang menyebabkan kaki bengkak yang Anda derita.

Antiseptik alamiah. Jika kaki bengkak itu terjadi karena infeksi bakteri, kuman atau virus, Jelly Gamat QnC pun berkhasiat mengobati masalah tersebut. Antiseptik alamiah dari teripang emas ini berkhasiat mematikan berbagai jenis infeksi bakteri, kuman, jamur, parasit hingga virus.

Anti Inflamasi, Zat aktif ini sangat memiliki peran peting dalam proses penyembuhan kaki bengkak, selain memberikan rasa nyaman zat anti inflamasi juga mampu meredakan pembengkakan, dan mencegah pembengkakan semakin besar. dan menghilangkan pegal, linu dan nyeri lainya.

Grow Cell Factor, zat ini juga tidak kalah penting dalam memperbaiki sekaligus mencegah kerusakan sel sel yang berada pada kaki anda sehinga mempercepat penyembuhan kaki bengkak, memperbaiki jaringan pembuluh darah yang rusak, mencegah kaki bengkak semakin membesar.

Ekstrak buah dan Sayur, kedua bahan tambahan ini tentunya memberikan nilai tambah bagi pengobatan kaki bengkak, yang mana keduanya memberikan multivitamin dan juga nutiri yang lengkap untuk tubuh anda, sehingga bukan hanya kaki bengkak anda sembuh total tetapi kondisi tubuh anda semakin hari semakin fit.


QnC Jelly Gamat untuk Mengatasi dan Mengobati Kaki Bengkak saat Hamil ini sudah terbukti khasiatnya. Berikut kami lampirkan beberapa kesaksian dari konsumen kami yang menggunakan QnC Jelly Gamat sebagai perantara kesembuhannya. 

Hasil gambar untuk testimoni QnC Obat Kaki bengkak

Hasil gambar untuk testimoni QnC Obat Kaki bengkak

Hasil gambar untuk testimoni QnC Obat Kaki bengkak

Hasil gambar untuk testimoni QnC Obat Kaki bengkak

Hasil gambar untuk testimoni QnC Obat Kaki bengkak

Demikian beberapa bukti yang dapat kami lampirkan,, dan masih banyak lagi..


Untuk keterangan produk herbal QnC Jelly Gamat sebagai berikut !

Informasi Mengenai Produk  QNC JELLY GAMAT

SUDAH TERDAFTAR DI BPOM dengan NO POM TR 173301471

Nama Produk : 
QNC JELLY GAMAT
Kode Produk : SN-BE
Di Produksi Oleh : CV JOGJA NATURAL HERBAL 
Komposisi : Ektrak Gamat Emas, Swetener Stevia, Air RO , Pengemulsi Nabati, Ektrak Buah Dan Sayur
Bentuk : Cairan Kental Dengan Aroma Yang Khas
Harga : Rp.155.000/ Botol
Aturan Minum : Diminum 3 kali sehari, Dosisnya 2 sendok makan setiap kali konsumsi ( Bagusnya diminum sebelum makan dan dikonsumsi dengan air hangat )
QnC Jelly Gamat merupakan herbal yang Multifungsi, selain dari khasiatnya cara konsumsinya juga Multifungsi yakni bisa diminum dan dioles (untuk penyakit luar/kulit seperti ; jerawat, cacar, biduran, bisul, benjolan, dll). dan bukan hanya itu, QnC Jelly Gamat ini herbal yang 100 % Alami sehingga AMAN dikonsumsi untuk semua USIA dari mulai balita, anak-anak, dewasa, lansia, ibu hamil, bahkan ibu menyusui.
Harga produk herbal QnC Jelly Gamat ini sangatlah terjangkau, bahkan ini bisa dibilang murah namun berkualitas. Karena mengingat betapa berkhasiatnya Qnc Jelly Gamat untuk kesehatan tubuh.
BERIKUT HARGA RESMI HERBAL QNC JELLY GAMAT 

Related image

ANDA BERMINAT ??? — SILAHKAN LAKUKAN PEMESANAN DENGAN MENGIKUTI LANGKAH BERIKUT !
FORMAT PEMESANAN QNC JELLY GAMAT

Image result for customer service muslimah

Ketikan (Kode) ⇒ SN-BE : Jumlah Pesanan : Nama : Alamat Pemesan : No Hp/Telepon

Kirim Ke 0823.2011.4649

****

Contoh SMS Pemesanan untuk 4 Botol :

SN-BE : 4 Botol : Nur Fasha : Jln. Lanud Wiriadinata Perum. Parahiangan No. 93 Kota. Tasikmalaya Jawa Barat : 0852.1142.057X

Kirim Ke 0823.2011.4649

INGAT !!! 

SN-BE adalah kode produk QNC Jelly Gamat . kode SN-BE harus dicantumkan disetiap anda melakukan pemesanan QnC Jelly Gamat untuk memperlancar proses pengiriman dan untuk menghindari tertukarnyanya produk.

 

Kami menerapkan sistem : “KIRIM BARANG DULU – BAYAR SETELAH BARANG SAMPAI” (S&K BELAKU).

Hanya di Agen resmi serperti kami anda akan mendapatkan pelayanan “Kirim barang dulu, bayar belakangan.” !! 

 

Karena perlu anda ketahui bahwa : QnC Jelly Gamat TIDAK DIPASARKAN SECARA BEBAS, apabila produk ini lebih murah dipastikan produk PALSU. Dapatkan QnC Jelly Gamat Asli dan Kualitasnya Terbaik hanya di Agen Resmi kami. Dan jangan lupa untuk mengirimkan format sesuai dengan petunjuk (cantumkan kode produk (SN-BE) setiap melakukan pemesanan). 

 

Untuk Transfer pembayarannya anda bisa melalui No. Rekening kami sebagai berikut :

Bank BCA KCU Tasikmalaya
No. Rekening : 054.063.9132
Atas Nama : Sapnudin

 

Bank Mandiri KCP Tasikmalaya Mustofa

No. Rekening : 131-00-1034177-6
Atas Nama : Sapnudin

Bank BRI 4371 unit Singaparna timur
No. Rekening : 4371-01-000197-50-9
Atas Nama : Sapnudin

*Semua rekening atas nama SAPNUDIN,, ∴ Jika sudah melakukan transfer pembayaran segera lakukan konfirmasi ke kontak kami. 0823.2011.4649

Demikian informasi mengenai Cara Mengatasi Kaki Bengkak saat Hamil, Alami dan Aman yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

 

Terimakasih atas kunjungan anda dihalaman kami. Salam sehat 🙂 

 



 

Visit Us  On : 

 

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*