Penting! Ini cara pencegahan Covid-19 bagi lansia

By | February 15, 2021


Solusisehatalami.com – JAKARTA. Pencegahan Covid-19 yang lebih ekstra perlu dilakukan oleh orang tua yang berusia lebih dari 60 tahun. Apalagi jika ada penyakit atau faktor lain yang dapat meningkatkan faktor risiko infeksi Virus Corona.

Mengutip dari Eat This, Not That! (eatthis.com), ada beberapa hal yang perlu dilakukan orang tua untuk menghindari Covid-19. Pertama, jangan terlalu sering menyentuh wajah dengan tangan. Virus Corona masuk melalui mata, hidung, dan mulut.

Memegang area wajah dengan tangan dapat meningkatkan risiko virus masuk ke tubuh Anda. Maka dari itu, usahakan untuk tidak menyentuh wajah, apalagi dengan tangan yang belum dicuci memakai sabun dan air mengalir.

Kedua, jauhi keramaian di tempat-tempat umum. Berada di satu tempat yang sama dengan banyak orang dapat meningkatkan risiko penularan Covid-19. Jika ada barang yang ingin dibeli, cobalah untuk memakai jasa antar.

Baca Juga: Ini aturan vaksin Covid-19 untuk lansia

Jika Anda terpaksa harus mengunjungi keramaian, misalnya pasar atau pusat perbelanjaan, usahakan datang lebih pagi untuk meminimalisasi bertemtu dengan banyak orang. Biasanya, tempat umum lebih bersih di pagi hari. Jadi, akan lebih aman ketika Anda berkunjung.

Karena belum semua orang mendapat vaksin, pencegahan Covid-19 bisa Anda lakukan dengan berkumpul bersama jumlah orang yang terbatas. Eat This, Not That! merekomendasikan agar hanya dua hingga tiga orang saja yang berkumpul selama pandemi Virus Corona.

Baca Juga: Mengenal 5M untuk pencegahan Covid-19 dan bedanya dengan 3M

Selanjutnya, infeksi Virus Corona bisa dihindari dengan menerapkan pola hidup sehat. Alih-alih mengonsumsi junk food, alkohol, atau jenis makanan lain yang tidak sehat, cobalah untuk mengonsumsi makanan bergizi, seperti buah dan sayur.

Tetap terkoneksi dengan orang-orang terdekat juga dapat Anda jadikan pilihan. Manfaatkan perkembangan teknologi supaya bisa berkomunikasi dengan teman, anak, cucu, dan keluarga yang lain. Hal itu dapat membuat perasaan kesepian dan depresi hilang di tengah pandemi Virus Corona.

Editor: Belladina Biananda



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *