5 Manfaat strawberry ini berguna untuk kesehatan tubuh

By | February 10, 2021


Solusisehatalami.com – Stroberi adalah salah satu jenis buah yang memiliki banyak kandungan nutrisi. Itulah mengapa, ada banyak manfaat strawberry yang bisa Anda dapat.

Buah itu memiliki rasa yang lezat dan dapat Anda olah menjadi berbagai hidangan, seperti salad dan smoothie. Anda pun bisa mendapatkan banyak manfaat strawberry.

Mengutip dari Best Health, Anda bisa mendapat 2 g serat dengan mengonsumsi satu porsi buah stroberi. Dengan begitu, Anda bisa terhindar dari sembelit dan risiko diabetes tipe 2 karena serat dapat mengurangi penyerapa gula dalam darah.

Selain itu, stroberi juga cocok dijadikan makanan diet karena mengandung sedikit kalori, lemak, sodium, dan gula. Sehingga, dapat menurunkan berat badan Anda.

Tidak berhenti sampai di situ, tentu saja masih banyak manfaat strawberry yang bisa Anda dapatkan.

Baca Juga: 5 Infused water buah dan sayur yang efektif menurunkan tekanan darah tinggi

Baik untuk perkembangan janin

Stroberi cocok dikonsumsi bagi Anda yang sedang hamil. Anda bisa mendapat 21 mg folat dalam satu porsi stroberi.

Folat adalah salah satu jenis vitamin B yang berguna selama masa kehamilan. Dengan mengonsumsi stroberi, perkembangan otak dan tulang janin menjadi terjaga.

Meningkatkan sistem imun tubuh

Manfaat strawberry selanjutnya yang bisa Anda dapatkan adalah sistem imun tubuh meningkat. Satu porsi stroberi mengandung 51.5 mg vitamin C yang mana memenuhi setengah kebutuhan vitamin C harian Anda.

Cobalah untuk mengonsumsi dua porsi stroberi dalam sehari sehingga kebutuhan tubuh akan vitamin C terpenuhi. Vitamin C berperan sebagai antioksidan yang dapat meningkatkan sistem imun tubuh sehingga infeksi penyakit dapat dicegah.

Baca Juga: 5 Makanan penyubur kandungan ini bisa Anda coba

Menjaga kesehatan mata

Salah satu manfaat strawberry adalah menjaga kesehatan mata Anda.

Vitamin C dalam stroberi juga berguna untuk melindungi mata dari radikal bebas dan paparan sinar matahari berlebih yang dapat mengganggu lensa mata. Tak hanya itu, vitamin C bermanfaat untuk menguatkan kornea dan retina mata.

Mencegah tanda penuaan

Manfaat strawberry yang tidak boleh Anda lewatkan adalah jenis buah itu mampu mencegah munculnya tanda-tanda penuaan. Vitamin C berpengaruh pada produksi kolagen kulit yang dapat menjaga elastisitas kulit sehingga kulit akan terlihat lebih sehat dan terawat.

Menurunkan kolesterol

Melansir Best Health, banyak antioksidan dalam stroberi yang berguna sebagai antioksidan yang dapat menjaga kesehatan jantung. Salah satunya adalah menurunkan kolesterol dalam tubuh sehingga kondisi arteri menjadi lebih sehat.

Editor: Belladina Biananda



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *