4 Cara menghilangkan ketiak hitam yang mudah dilakukan

By | February 4, 2021


Solusisehatalami.com – JAKARTA. Ketiak hitam adalah salah satu masalah kulit yang cukup sering dialami oleh banyak orang. Cara menghilangkan ketiak hitam dapat Anda lakukan untuk mengatasi hal tersebut. Alih-alih menggunakan produk yang dijual di pasaran, ada baiknya untuk memakai bahan-bahan alami.

Salah satu bahan yang bisa Anda pakai adalag gel lidah buaya. Anda hanya perlu mengoleskan gel lidah buaya pada ketiak selama 10 hingga 20 menit kemudian bilas dengan air. Cobalah untuk memakainya tiap dua hari sekali.

Kandungan dalam lidah buaya mampu mengatasi pigmentasi dan meredakan inflamasi kulit. Selain lidah buaya, tentu saja masih banyak bahan alami lain yang bisa Anda manfaatkan. Mulai dari cuka apel

Cuka Apel

Cuka apel mampu membersihkan penumpukan sel kulit mati yang membuat ketiak berwarna gelap. Selain itu, kandungan dalam bahan alami tersebut juga bermanfaat untuk melawan mikroba sehingga kondisi kulit ketiak lebih terjaga.

Caranya, campur 2 sdt baking soda dengan 2 sdt cuka apel lalu aduk hingga berbusa. Setelah busanya surut atau berkurang, gunakan campuran itu pada ketiak dan diamkan terlebih dahulu hingga kering. Selanjutnya, bilas dengan air.

Baca Juga: 4 Rekomendasi pemutih ketiak dari bahan alami

Minyak Zaitun

Mengutip dari Stylecraze (stylecraze.com), minyak zaitun cocok digunakan untuk mencerahkan kulit ketiak. Antioksidan dan nutrisi lain yang terkandung di dalamnya mampu menutrisi dan menghidrasi kulit dengan baik.

Cobalah untuk mencampur 2 sdm minyak zaitun dengan 2-3 sdm brown sugar. Brown sugar bertugas untuk mengeksfoliasi sel kulit mati yang menumpuk di ketiak. Setelah bahan teraduk rata, gosokkan campuran itu pada ketiak secara perlahan selama 1-2 menit. Setelah 5 menit, bilas dengan air hangat.

Kunyit

Salah satu cara menghilangkan ketiak hitam adalah dengan menggunakan kunyit.

Cara menghilangkan ketiak hitam juga bisa Anda lakukan dengan memanfaatkan kunyit, lo. Anda perlu mencampur 1 sdt bubuk kunyit dengan 1 sdm susu dan 1 sdt madu terlebih dahulu. Setelah teraduk rata, gunakan campuran pada ketiak selama 10-12 menit kemudian bilas dengan air.

Baca Juga: Benjolan di ketiak bisa diatasi dengan cara ini

Minyak Almond

Selain bahan-bahan di atas, minyak almond juga bisa Anda pakai sebagai cara menghilangkan ketiak hitam. Tak hanya mampu mencerahkan warna kulit, kandungan vitamin E dalam minyak almond pun mampu menjaga kesehatan kulit ketiak Anda.

Cara yang perlu Anda lakukan pun mudah. Cukup gosokkan beberapa tetes minyak almond pada ketiak selama 5-10 menit. Usahakan untuk menggosoknya secara perlahan untuk menghindari iritasi kulit. Anda bisa melakukannya setiap hari agar mendapat hasil yang maksimal.

Editor: Belladina Biananda



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *