Tips berbelanja di tengah pandemi Virus Corona

By | January 11, 2021


Solusisehatalami.com – JAKARTA. Pandemi Virus Corona mengakibatkan munculnya kebiasaan baru di masyarakat. Tak seperti sebelumnya, masyarakat diimbau untuk lebih berhati-hati terhadap penularan Covid-19, apalagi saat melakukan kegiatan di luar rumah dan bertemu dengan banyak orang.

Salah satu kegiatan yang tak bisa dihindari adalah berbelanja kebutuhan pokok selama pandemi Virus Corona. Ada banyak hal yang perlu dilakukan supaya Anda tetap aman dan terlindung dari transmisi Covid-19.

Pertama, Anda harus menerapkan protokol kesehatan secara disiplin. Gunakan masker dengan benar dan jaga jarak dengan orang lain. Selain itu, usahakan untuk membawa hand sanitizer supaya kebersihan tangan tetap terjaga dari bakteri, virus, dan jenis kuman lainnya.

Selain itu, Eat This, Not That! (eatthis.com) merekomendasikan beberapa hal lain yang bisa Anda praktikkan untuk meningkatkan perlindungan saat berbelanja kebutuhan Anda. Misalnya, mengatur waktu berkunjung ke toko, tidak membawa anak-anak, dan lain sebagainya.

Baca Juga: Buah ini bisa meningkatkan daya tahan tubuh, perlu rutin dikonsumsi di tengah pandemi

Datang Saat Toko Baru Saja Buka

Berbelanja di waktu pembukaan toko atau swalayan bisa jadi salah satu trik berbelanja di era pandemi Virus Corona. Selain meminimalisasi pertemuan dengan banyak orang, kondisi toko juga masih bersih. Dengan begitu, Anda bisa lebih leluasa dalam memilih barang yang Anda butuhkan.

Pergi Sendiri

Berbelanja sendiri di tengah pandemi Virus Corona bisa jadi salah satu cara memutus transmisi Covid-19.

Tips berbelanja di tengah pandemi Virus Corona selanjutnya yang perlu Anda ikuti adalah berbelanja sendiri dan usahakan untuk tidak membawa anak-anak. Semakin banyak orang yang datang ke pusat perbelanjaan, semakin meningkat pula risiko penularan Covid-19.

Jika Anda tidak mungkin untuk berbelanja kebutuhan sendiri, cobalah untuk berbelanja secara online atau menggunakan jasa titip. Dengan begitu, kebutuhan pokok bisa Anda dapat meski Anda tak bisa keluar rumah untuk membelinya sendiri.

Baca Juga: Ada pembatasan kegiatan, inilah cara mencegah penularan virus corona di kantor

Hindari Memegang Barang yang Tidak Perlu

Eat This, Not That! Mengatakan bahwa tidak menyentuh barang-barang yang tidak perlu bisa jadi cara menurunkan risiko tertular Virus Corona. Jika perlu, Anda bisa menggunakan sarung tangan sekali pakai saat berbelanja.

Perhatikan Kondisi Tubuh

Jika Anda merasa tidak enak badan, cobalah untuk tidak berbelanja dulu. Apalagi bila Anda menunjukkan gejala Covid-19, seperti demam, batuk, sesak napas, dan penurunan kemampuan indra penciuman. Alih-alih berbelanja, Anda perlu segera memeriksakan diri ke tenaga kesehatan.

Editor: Belladina Biananda



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *