Presiden Jokowi akan disuntik vaksin Sinovac, BPOM pastikan keamanan vaksin

By | January 5, 2021


Solusisehatalami.com – JAKARTA. Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan menjadi orang pertama yang menerima vaksinasi atau disuntik vaksin Sinovac.

Rencananya, penyuntikan vaksin Sinovac kepada Presiden Jokowi akan dilakukan pada Rabu 13 Januari 2021 pekan depan.

Selain kepada Presiden Jokowi, penyuntikan vaksin Sinovac ini akan dilakukan kepada beberapa tokoh masyarakat. 

Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) sebagai otoritas yang memiliki kewenangan izin edar atas keamanan vaksin Sinovac memberikan tanggapan atas rencana vaksinasi Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan vaksin Sinovac yang akan berlansung pada pekan depan.

Kepala BPOM Penny K. Lukito menyatakan BPOM saaat ini terus mengawal proses penyediaan vaksin Covid-19 produksi Sinovac (CoronaVac) yang rencananya akan mulai disuntikkan kepada masyarakat pada Januari 2021, dan akan rencananya disuntikkan pertama kali kepada Presiden Jokowi 13 Januari 2021 mendatang. 

Penny K. Lukito juga memastikan BPOM telah memantau mutu dan keamanan vaksin Sinovac atau CoronaVac yang akan disuntikkan kepada Presiden Jokowi tetap terjaga sejak kedatangan vaksin tersebut di Indonesia pada 6 Desember 2020 (tahap I) dan 31 Desember 2020 (tahap II). 

Kepastian mutu vaksin Sinovac atau CoronaVac yang akan disuntikkan kepada Presiden Jokowi ini dengan cara melakukan sampling dan pengujian vaksin.

SELANJUTNYA>>>



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *