cegah sembelit dan bantu turunkan berat badan

By | January 5, 2021


Solusisehatalami.com – Rambutan adalah buah-buahan yang tumbuh subur di iklim tropis, seperti Malaysia dan Indonesia. Ada sejumlah manfaat rambutan bagi kesehatan.

Buah ini diberi nama rambutan lantaran memiliki kulit berwarna merah dan bulu-bulu bewarna hijau. Penampilannya sering dibandingkan dengan bulu babi.

Rambutan masih memiliki hubungan kekerabatan dengan leci dan lengkeng. Dagingnya yang berwarna putih bening memiliki rasa yang manis namun lembut dan berisi biji di tengahnya.

Rambutan sangat bergizi dan memiliki manfaat kesehatan, mulai dari penurunan berat badan dan pencernaan yang lebih baik, hingga peningkatan ketahanan terhadap infeksi.

Baca Juga: Tips agar anak nafsu makan tanpa bantuan suplemen

Manfaat rambutan bagi kesehatan 

Dirangkum dari Healthline, berikut ini beberapa manfaat utama rambutan bagi kesehatan: 

1. Mencegah sembelit dan gangguan usus tertentu

Rambutan kaya akan serat, vitamin C, dan tembaga. Sementara kulit dan bijinya juga kaya nutrisi tetapi umumnya dianggap tidak bisa dimakan.

Rambutan merupakan sumber serat larut dan tidak larut yang baik, yang dapat mencegah sembelit dan memperbaiki gejala gangguan usus tertentu.

2. Membantu menurunkan berat badan 

Rambutan rendah kalori, namun kaya akan air dan serat. Kombinasi ini dapat mencegah makan berlebihan dan membuat Anda merasa kenyang lebih lama. Keduanya dapat menyebabkan penurunan berat badan seiring waktu.

Baca Juga: Ini biaya rapid test, swab antigen & PCR 11 bandara Indonesia per 18 Desember 2020



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *