3 Cara memakai masker spirulina dengan bahan alami

By | December 30, 2020


Solusisehatalami.com – JAKARTA. Spirulina adalah salah satu bentuk algae atau ganggang yang memiliki banyak kegunaan, salah satunya adalah berguna untuk kesehatan kulit. Cara memakai masker spirulina pun cukup mudah dan bisa Anda kombinasikan dengan bahan alami lainnya.

Manfaat masker spirulina berasal dari kandungan protein, vitamin, zat besi, dan berbagai macam asam amino. Klorofil dalam spirulina juga mampu mengeluarkan zat racun dari tubuh sehingga kulit terlihat lebih cerah. Tak hanya itu, sistem imun tubuh juga dapat meningkat.

Melansir Hello Glow (helloglow.co), spirulina bisa Anda manfaatkan untuk mencegah munculnya tanda penuaan dan peradangan kulit. Hasilnya, berbagai macam masalah kulit bisa teratasi dengan baik. Untuk mendapat manfaat itu, Anda bisa mencampurnya dengan madu.

Madu dan Spirulina

Cara memakai masker spirulina yang perlu Anda lakukan cukup mudah. Pertama, campurkan 1 sdm madu dan 1 sdm spirulina. Setelah itu, oleskan pada kulit wajah dan leher yang telah dibersihkan. Diamkan dulu selama 20 menit, kemudian bilas dengan air hangat.

Baca Juga: ​8 Cara mudah dalam mengatasi kulit kusam

Madu dan spirulina mampu melembabkan kulit kering dan membersihkan bakteri penyebab jerawat. Untuk memaksimalkan manfaat itu, jangan lupa untuk memakai pelembab atau serum setelah mengaplikasikan masker spirulina.

Minyak Kayu Putih, Jojoba Oil, dan Spirulina

Manfaat masker spirulina bisa dimaksimalkan dengan menambah minyak kayu putih dan jojoba oil, lo. Mengutip dari Wild For Nature (wildfornature.com), minyak kayu putih mengandung antiinflamasi, antiseptik, dan antibakteri yang bermanfaat untuk kulit wajah.

Sedangkan jojoba oil berfungsi sebagai pelembab dan mengurangi kerutan tanda penuaan. Caranya, campurkan 1 sdt bubuk spirulina, 1 sdt jojoba oil, dan dua tetes minyak kayu putih. Setelah teraduk rata, aplikasikan pada wajah dan diamkan selama 15 menit sebelum membilasnya dengan air.

Baca Juga: 4 Cara membersihkan wajah supaya kulit terlihat cerah

Alpukat, Minyak Zaitun, dan Spirulina

Cara memakai spirulina bisa Anda lakukan dengan alpukat dan minyak zaitun.

Tak hanya menggunakan bahan-bahan alami di atas, cara memakai masker spirulina juga bisa Anda lakukan dengan mencampurnya bersama alupkat dan minyak zaitun. Untuk pemilik kulit sensitif, cobalah untuk menggunakan spirulina dari ukuran yang sedikit.

Pertama, campurkan ½ – 1 sdt spirulina (ukuran disesuaikan dengan tipe kulit) dengan ½ alpukat dan 2 sdm minyak zaitun. Gunakan campuran itu pada wajah selama 15 menit kemudian bilas dengan air hangat.

Editor: Belladina Biananda



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *