Cara menghilangkan jerawat dan bekas jerawat dengan bahan alami

By | December 28, 2020


Solusisehatalami.com – JAKARTA. Salah satu masalah kulit yang sering dialami oleh banyak orang adalah jerawat. Masalah tak hanya berhenti saat jerawat muncul, tapi terus berlanjut ketika jerawat meninggalkan bekas. Untuk mengatasi itu, cara menghilangkan jerawat dan bekas jerawat perlu Anda lakukan.

Bagi Anda yang memiliki tipe kulit mudah berjerawat, ada baiknya untuk tidak memencet jerawat terlalu sering. Hal itu justru membuat bekas jerawat semakin parah. Mengutip Bebeautiful.in, ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk menghindari bekas jerawat.

Pertama, tentu saja dengan tidak memencet jerawat. Tak hanya itu, jangan pula menyentuh jerawat dengan tangan yang kotor karena bisa membuat jerawat semakin parah. Kedua, hindari paparan sinar matahari berlebih. Gunakan sunscreen dan pelindung lain supaya kesehatan kulit terjaga.

Ketiga, gunakan produk perawatan kulit yang sesuai dengan kondisi kulit. Jika perlu, konsultasi dengan dokter untuk mendapat perawatan yang tepat. Keempat, cara menghilangkan jerawat dan bekas jerawat bisa memakai bahan-bahan alami.

Baca Juga: Yuk, hindari 3 makanan penyebab jerawat ini

Tea Tree Oil

Supaya jerawat dan bekasnya bisa hilang, cobalah untuk memakai tea tree oil. Bahan alami ini memiliki antimikroba sehingga cocok digunakan untuk mengatasi masalah kulit Anda. Caranya, campur dua hingga tiga tetes tea tree oil dengan 1 sdt minyak kelapa. Gunakan campuran itu pada wajah semalaman lalu bilas dengan air.

Minyak Kelapa

Salah satu cara menghilangkan jerawat dan bekas jerawat adalah memakai minyak kelapa.

Bebeautiful.in mengatakan bahwa minyak kelapa mengandung antioksidan, vitamin E, dan vitamin K yang berguna untuk menjaga kesehatan kulit. Antimikroba dan antiinflamasi juga berfungsi untuk mencegah kembalinya jerawat di kulit Anda.

Cara yang perlu Anda lakukan cukup mudah. Letakkan 1 sdt minyak kelapa di telapak tangan lalu usapkan pada wajah. Anda perlu memerhatikan jerawat dan bekas jerawat supaya mendapat minyak kelapa yang cukup. Diamkan selama semalaman kemudian bilas dengan air di pagi hari.

Baca Juga: Khasiat lemon untuk wajah, atasi jerawat, kulit berminyak dll

Cuka Apel

Cara menghilangkan jerawat dan bekas jerawat juga bisa Anda lakukan dengan cuka apel, lo. Sama seperti minyak kelapa, bahan alami ini juga mengandung antiinflamasi dan antimikroba. Karena bisa membuat kulit menjadi kering, jangan lupa untuk menggunakan pelembab setelahnya, ya.

Pertama, campur 1 sdm cuka apel dengan 2 sdm madu dan sedikit air. Setelah teraduk rata, oleskan pada seluruh area wajah menggunakan kapas. Anda juga bisa hanya mengoleskannya pada jerawat dan bekasnya. Diamkan selama 10 hingga 20 menit kemudian bilas dengan air.

Editor: Belladina Biananda



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *